Monday, April 18, 2011

TANDA CINTA

Gembira setelah selesai
Ada cerita seru Minggu, 17 April kemarin. Mau tahu? Ini ceritanya! Setelah belajar mengenal Bumi dan kondisinya akhir-akhir ini, maka kami semua bersepakat untuk melakukan sesuatu bagi Bumi kita tercinta. Hari Minggu kemarin itu kami semua bersama-sama mencari dan menanam pohon. Masing-masing kami mencari dan menanamnya sendiri sebagai tanda cinta kepada Bumi yang sekarang sudah gersang dan panas namun masih terus dibabat hutannya untuk kebutuhan manusia.

Di samping pohon yang kami tanam, kami pancang potongan kardus yang bertuliskan nama kami sebagai tanda. Ini bukan upaya memamerkan diri, tapi dalam tanda itu terdapat tanggungjawab bagi masing-masing orang untuk merawat pohon yang ditanamnya. Kami belajar dari kenyataan bahwa hampir semua reboisasi yang dilakukan hanyalah menanam tanpa perawatan selanjutnya. Alhasil, ada pohon yang mati karena tidak terawat dengan baik.

Pesan kami, jika kawan-kawan mau menanam pohon sendiri atau melakukan reboisasi bersama kawan-kawan yang lain kiranya kawan-kawan juga bersedia merawatnya agar reboisasi itu tidak percuma. Mari wujudkan rasa cinta kepada Bumi.

Salam hijau!

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More