Wednesday, February 1, 2012

Buku Untuk Masa Depan Anak


Kemarin, 31 Januari 2012, Gunung Mimpi menerima kiriman buku yang kedua dari Taman Bacaan Anak Lebah (@lebahbooks). Satu paket buku dan berbagai peralatan belajar lain yang dikirimkan dari Jakarta. Kakak kami, Weslly, pergi mengambil kiriman tersebut dan membawanya ke Gunung Mimpi.

Kami tidak langsung membukanya hari itu. Kami bersepakat untuk membuka kiriman tersebut keesokan harinya. Tepat hari Rabu, waktu untuk kami berkumpul dan belajar bersama-sama. 

Sore cerah saat semua kakak dan kawan sudah berkumpul untuk mulai belajar. Kami pun berdoa bersama-sama, mensyukuri berkat Tuhan yang kami terima melalui Kak Vera Makki dan semua kakak di Taman Bacaan Anak Lebah. 


Kami ingin cepat-cepat melihat isi kiriman itu. Tak sabar rasanya! Dengan bantuan kakak Weslly, kami bersama-sama membuka kiriman itu. Ada banyak buku bacaan bergambar warna-warni, ada profil Taman Bacaan Anak Lebah dan profil Kak Vera Makki, dan peralatan belajar lainnya.

Kami menyempatkan diri untuk membaca profil Taman Bacaan Anak Lebah juga profil kak Vera. Di sana kami menemukan banyak hal yang luar biasa. Mulai dari keinginan kak Vera agar semua anak dapat menikmati buku dan memiliki masa depan yang cerah, sampai misi Taman Bacaan Anak Lebah untuk terus menyediakan buku bagi anak-anak di Timur Indonesia.


Kami mengingat masa awal di mana kami baru mulai belajar bersama. Buku-buku memang sedikit, kami hanya punya buku pelajaran yang disediakan sekolah. Itu pun tidak semua kawan yang memiliki. Melihat keadaan sekarang, di mana sudah ada banyak buku untuk kami baca setiap hari, kami bersyukur dan berterima kasih. 

Kami juga teringat kawan-kawan kami yang jauh. Mereka mungkin belum menikmati apa yang kami nikmati sekarang. Oleh karena itu, kami berdoa semoga Tuhan memberkahi misi mulia yang diemban oleh Taman Bacaan Anak Lebah agar kawan-kawan yang lain juga bisa menikmati buku dan memiliki masa depan yang cerah.


Kami juga berdoa semoga semakin banyak orang yang mau bergabung dan bahu-membahu dalam pekerjaan baik yang sudah dipelopori Kak Vera dan Taman Bacaan Anak Lebah, agar semua anak Indonesia menjadi anak yang cerdas dan bermoral.

Terima kasih banyak untuk kak Vera, kak Viona, dan semua orang di Lebah Books yang sudah menjadi 'terang' bagi kami dan Anak-anak di Timur Indonesia.

3 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More