Sunday, July 24, 2011

Bersih Sampah Plastik 8: Tetap Semangat!

Sore ini, Minggu 24 Juli 2011, kami agak terlambat turun gunung. Sekitar jam setengah 4 kami baru mulai bergegas. Seperti biasa kami berkumpul untuk berdoa sambil menanti kawan-kawan yang lain. Setelah semua sudah datang, Novren berdoa bagi kegiatan kami hari ini. Usai berdoa kami mulai berjalan untuk memungut sampah plastik.

Saat tiba di jalan raya, banyak kakak yang sudah menunggu kami untuk bersama-sama #BerSamPlas. Kak Abe, Kak Maryo, Kak Stanley, Kak Noel, dan ada dua orang kakak yang baru bergabung hari ini, Kak Imel dan Kak Ria. Kami lalu bergabung bersama mereka dan mulai memungut sampah. Hari ini kami kekurangan kantong plastik dan karena itu Kak Wirol harus pergi membelinya. Kami berjalan terus sambil memenuhi kantong plastik dengan sampah plastik. 


Saat tiba di sepanjang jalan menuju hotel Tirta Kencana, kami melihat keadaan sekitar sudah ramai hari ini. Ada bendera-bendera besar yang ditancap di sisi kiri dan kanan jalan dan orang  sedang ramai bekerja memperbaiki bagian trotoar yang rusak. Rupanya semua pekerjaan yang dilakukan adalah bagian dari persiapan menyambut perahu-perahu layar dari Darwin-Australia yang berlayar menuju Pulau Ambon.

Begitu kami semakin dekat, perhatian kami untuk sampah plastik mulai teralihkan. Kami melihat ada dua perahu layar yang bagus sekali sedang berlabuh tidak jauh dari pantai. Kami melanjutkan perjalanan memungut sampah plastik hingga tiba di pantai. Pantai masih tetap bertaburan sampah plastik. Sampah-sampah plastik ini mungkin dibawa oleh arus dan ombak lautan. Setelah membersihkannya, kami lalu beristirahat sebentar sambil menanti kakak-kakak yang sedang pergi membuang sampah dengan menggunakan sepeda motor mereka masing-masing. 

Seperti biasa kami pun mandi dan bermain melepas lelah. Ada yang membuat istana pasir, ada juga yang membentuk tulisan "Gunung Mimpi" dengan menggunakan pasir, dan sebagainya. Setelah puas mandi dan bermain, kami pun berjalan pulang ke Gunung Mimpi. Tepat saat kami sementara beristirahat, datanglan Om Jacky dan Tante Lusye. Kami bersepakat untuk bertemu hari ini untuk merayakan hari ulang tahun Om Jacky. Pesta pun dimulai. Kawan kami Angel menyanyikan lagu, Evon dan Livia juga, dan ada kawan-kawan yang lain yang berbalas pantun untuk Om Jacky.

Setelah itu, kami berdoa untuk kegiatan #BerSamPlas sore ini dan langsung berjalan pulang menuju rumah kami masing-masing. Begitu cerita sore ini. Terima kasih banyak untuk kawan-kawan dan kakak semua. Sampai jumpa di #BerSamPlas minggu depan. Salam manis dari kami semua di Gunung Mimpi!

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More