Wednesday, July 13, 2011

Belajar Empat Jam, Gembira!

# Axel, Novren, Kelvin, Edo, Fenix, dan Yoyon menyanyi lagu "My ABC" #
Sore ini kami belajar lagi. Sepanjang bulan Juli ini bersama kakak-kakak mahasiswa dari Fakultas Ekonomi-Akuntansi 2010 Universitas Pattimura. Kami belajar dari jam empat sampai jam delapan malam. Selama kurang lebih empat jam itu kami melakukan banyak aktivitas belajar. Mulai dari bermain, bernyanyi, belajar mengenal huruf, belajar ilmu pengetahuan alam, sampai dengan belajar mengetik di komputer.

Kakak-kakak yang mengajar kami hari ini datang sore hari sebab kami sudah mulai bersekolah di tahun ajaran yang baru saja dimulai. Mereka semua rela pulang malam dan menempuh jalan menurun yang licin demi berbagi pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki. Mulia sekali hati kakak-kakak ini. Ada Kak Ella, Kak Fanny, Kak Johny, Kak Willy, bahkan Kak Jeje dan Kak Vinca yang baru mengajar kami pada Sabtu kemarin pun turut datang hari ini. 

# Kelas Komputer: "Microsoft Office Excel" #
Lalu kami pun mulai belajar. Seperti hari Sabtu kemarin kami pada awalnya dibagi ke dalam dua kelas. Kelas yang pertama adalah "Kelas Makhluk Hidup" sedangkan kelas yang kedua adalah "Kelas Komputer: Microsoft Office Excel". Kelas Makhluk Hidup dikhususkan untuk kawan-kawan yang Sekolah Dasar, sedangkan Kelas Komputer untuk kawan-kawan kami yang sudah SMP dan SMA. Kakak-kakak pun berbagi tugas mengajar. Kak Ella, Kak Jeje, dan Kak Vinca mengajar tentang Makhluk Hidup, sedang Kak Fanny, Kak Johny, dan Kak Willy mangajar tentang bagaimana bekerja dengan menggunakan Microsoft Excel.

# Kelas Biologi: "Makhluk Hidup" #
Kakak-kakak ini membagikan semua yang mereka ketahui tentang pokok pelajaran hari ini. Kak Fanny dan kakak-kakak yang mengajarkan bagaimana bekerja dengan menggunakan Microsoft Excel dengan sabar dan berulang-ulang membimbing kawan-kawan kami satu per satu hingga semua mendapat kesempatan untuk langsung mempraktekkan apa yang dipelajari. Kawan-kawan yang masih SD pun tidak kalah, setelah selesai menerima materi, mereka langsung bertanya-jawab dengan Kak Ella, Kak Jeje, dan Kak Vinca. Benar-benar seru! Siapa yang menjawab dengan benar akhirnya diberi hadiah.

# Kelas Mengenal Huruf | Willy juga tidak ketinggalan #
Saat masih terus belajar, datang adik-adik kami yang baru saja bersekolah. Kak Ella langsung membentuk kelas sendiri bersama mereka, "Kelas Mengenal Huruf". Semua tenggelam dalam pelajaran masing-masing, sampai akhirnya kawan-kawan Kelas Makhluk hidup pun bernyanyi dan bikin ramai. Wah, lagu yang mereka nyanyikan ternyata lagu berbahasa Inggris yang diajarkan oleh kakak-kakak. Ternyata, setelah selesai belajar tentang makhluk hidup, mereka belajar bahasa Inggris. Mereka bersemangat sekali hari ini. Akhirnya, semua pun bergabung dan bernyanyi bersama-sama.

# Bernyanyi lagi sambil belajar Bahasa Inggris #
Akhirnya, proses belajar di kelas masing-masing selesai dan semua bergabung untuk bernyanyi bersama-sama. Ramai sekali hari ini dan rasanya tidak ingin berpisah. Tapi, kakak-kakak ini harus pulang karena hari sudah malam. Kami juga harus pulang ke rumah kami masing-masing untuk beristirahat agar bisa bangun lebih awal untuk pergi ke sekolah. Oh, iya! Tadi kami ada seorang teman baru, namanya Yoyon Amos. Yoyon bersekolah di Yawuru, salah satu negeri di Pulau Kisar - Maluku Barat Daya. Dia sedang berlibur ke Ambon bersama ibunya dan datang ke Gunung Mimpi bersama Kak Donald Davidz. Yoyon kalau sudah kembali ke sekolah dan bertemu teman-teman di sana, jangan lupakan kami ya!

Begitu cerita tentang belajar bersama kakak-kakak dari Fakultas Ekonomi - Akuntansi 2010 hari ini. Kami mau bilang banyak terima kasih kepada Kak Ella, Kak Fanny, Kak Johny, Kak Willy, Kak Vinca, dan Kak Jeje. Semoga kakak semua sukses dalam belajar dan dapat meraih apa yang kakak-kakak impikan. Salam manis dari kami semua di Gunung Mimpi! Eh, ada kawan-kawan yang ajak kakak-kakak untuk #BerSamPlas hari Minggu nanti. Sampai jumpa!

2 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More