Sunday, July 10, 2011

BERSAMPLAS: Minggu, 10 Juli 2011

Cerita tentang Kagiatan BerSamPlas #6
Oleh William Nanlohy*

Saat kami mau pergi BERSAMPLAS, kami berkumpul dan berdoa di depan rumah tante Eta. Sebelum kami berdoa ada teman kami yang ingin bernyanyi yaitu Intan. Dia mau nyayi lagu “Udara Cerah”. Selesai bernyanyi, teman kami "Ona" yang meminpin kami dalam doa “Bapa Kami”. "Ona" ini sekarang sudah kelas 2 SD.

Selesai berdoa kami pun turun ke jalan memungut sampah yang ada , ada yang memungut sampah plastic dan ada juga yang memungut sampah botol , bersama teman2 kuliahya kakak Luken ikut juga serta memungut sampah. Ketika sedang berjalan memungut sampah tiba-tiba “Tante Titi” datang.
Setelah lama berjalan memungut sampah akhirnya sampai juga di pantai samping “Hotel Tirta”. Kami pun juga membersihkan pantai di samping Hotel Tirta. Selesai membersihkan pantai kami pun bermain dengan kakak Chika, kakak Sasha,dan kakak-kakak lainya. Ada yang bermain air dan ada juga yang bermain sama kakak-kakak lainnya. Setelah sudah mau pulang, kakak-kakak memberikan kami buku-buku dongeng, hati kami pun senang skali.
Setelah hari sudah mau gelap (malam) kami pun bergegas pulang dan sesampai di bawah tapalang kami pun beristirahat sebentar. Tante Titi membeli kami pisang coklat kami pun senang setelah itu kami berterima kasih kepada tante Titi karena sudah membeli kami piscok.
Setelah itu kami mulai pulang ke rumah masing masing tapi ada yang tidak hadir dalam BERSAMPLAS yaitu Delisqy, Pice, Koko, Jepo, dan Juan. Sekian dan terima kasih.
----
*William Nanlohy, siswa kelas 7 SMP Kristen Urimessing-Ambon. Seorang Pencinta lingkungan. Anggota Komunitas Belajar Gunung Mimpi.

4 komentar:

sukses untuk adik2 dan kk pembina di GM.
Terus berkarya.
Tuhan berkati.

Terima kasih kakak :)
Sukses untuk kakak juga!

salam dari kami semua di Gunung Mimpi

Trima kasih kak Juan..
Sukses untuk kakak juga :)

Salam manis dari kami semua di Gunung Mimpi

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More