Saturday, July 2, 2011

Tiga Canto Puisi Oleh Anak-Anak Gunung Mimpi di Ambon

# Di Bola Matamu aku melihat lautan biru #
Tiga Canto Puisi ini adalah  ciptaan kami, anak-anak Gunung Mimpi. Kami menciptakannya secara bersama-sama saat sedang belajar membaca dan menulis puisi bersama Om Rudi Fofid. Kami merambah dunia kata dari kedalaman mata sahabat kami yang duduk tepat di hadapan kami. Ungkapan-ungkapan yang muncul secara spontan ini diuntai  dan diberi judul oleh Om Rudi Fofid. Jadilah puisi seperti yang kawan-kawan dan kakak-kakak semua akan baca di bawah ini.


Di bola matamu (1)

di matamu
ada banyak mata
melirik kepadaku
aku melihat aku
wajahku ada
bayanganku sendiri

Di bola matamu (2)
aku melihat lautan biru
ada lampu bernyala
aku melihat kelelawar
dia sudah mati
aku melihat akar
dia menjalar

Di bola matamu (3)
setangkai bunga
di padang pasir
mawar yang indah

Ambon, 2 Juli 2011
(diadaptasi dari catatan Om Rudi Fofid)

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More