Sunday, March 4, 2012

Setahun Bermimpi

"A man is not old until regrets take the place of dreams"

- John Barrymore


Sekalipun usia Komunitas Gunung Mimpi bertambah, tapi kami tidak akan pernah menjadi tua sebab kami selalu punya mimpi, dan mimpi itu lebih merupakan perjuangan tanpa akhir, satu proses panjang seumur dunia. Belajar, beraksi, dan berkreasi. Membangun diri, masyarakat, dan memelihara alam.

Setahun sudah kami jalani bersama-sama dalam berbagai aktivitas di Gunung Mimpi. Tahun lalu, tepatnya 3 Maret 2011 komunitas ini terbentuk. Sejak saat itu kami, para pelajar, di Gunung Mimpi selalu berkumpul dan belajar, berkreasi, juga melakukan aksi-aksi cinta kepada alam.

Gembira sekali rasanya, seperti ulang tahun sendiri. Kegembiraan itu kami ekspresikan dalam aksi-aksi yang bermanfaat bagi kami dan orang-orang sekitar kami. Aksi yang kami sebut dengan nama "Aksi Sore" itu semula bernama aksi pagi, namun karena waktu pagi kami harus ke sekolah maka dipindahkanlah aksi tersebut pada sore hari. 

Dalam aksi ini kami mendatangi setiap rumah di Gunung Mimpi dan menawarkan jasa untuk membersihkan halaman sekitar rumah agar bersih dan sehat. Aksi ini kami lakukan dua hari sebelum hari ulang tahun komunitas.

Sehari sebelumnya sudah kami lakukan berbagai persiapan untuk acara ulang tahun komunitas nanti. Ada kawan-kawan yang mempersiapkan spontanitas, ada yang menggubah lagu, dan ada pula yang berlatih baca puisi dan menyanyi.

Perayaan ulang tahun komunitas pun berlangsung dalam kesederhanaan dan kegembiraan. Dalam ibadah yang kami lakukan, Om Ade Uneputty mengajak kami bersyukur dan menyemangati kami untuk terus berusaha menggapai mimpi-mimpi kami. Kami juga tidak lupa mendoakan semua orang yang sudah membantu dalam berbagai macam cara, semua orang yang selalu memberi senyum, motivasi, dan semangat untuk bermimpi dan berani mewujudkannya.

Lagu-lagu dan puisi-puisi kami persembahkan dan sukacita kian bertambah-tambah. Delisqy, Piter, Jefry, dan Jansen menyanyikan lagu dalam langgam Ambon, Evon dan kakak Weslly membaca puisi, Delivia, William, dan Intan menyanyikan lagu yang secara khusus mereka adaptasikan untuk ulang tahun komunitas. 

Usai ibadah masih ada pembacaan puisi dari karya-karya yang sudah dipublikasi di blog ini. Sungguh hari yang bahagia dan memberi banyak semangat. Kegembiraan itulah yang membuat perayaan ini berlangsung sampai pukul tiga dini hari.

Terima kasih banyak untuk mama, papa, om, tante, dan kakak-kakak yang sudah datang dan bersyukur bersama kami di hari yang bahagia. Salam manis dan terima kasih untuk Kakak Benhard, kakak Arie, kakak Temy, kakak Noel, kakak Ronny, dan kakak Ino yang membantu mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung lancarnya perayaan ulang tahun komunitas Gunung Mimpi. Semoga mimpi-mimpi  kakak sekalian tercapai.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More