Monday, August 29, 2011

#BerSamPlas 13: Tetap Asyik!

Hari Minggu tanggal 28 Agustus 2011, pukul 03.25 sore, kami berkumpul untuk kegiatan Bersih Sampah Plastik yang selalu kami lakukan. Kali ini untuk ke-13 kalinya kami akan pergi memungut sampah plastik sepanjang ruas jalan SMA Negeri 6 Ambon sampai ke daerah pantai sekitar Hotel Tirta Kencana.

Hanya sedikit saja kawan-kawan yang ikut. Kami hanya 14 orang ditambah dua orang kakak pembina dan seorang kakak kami yang sementara berkunjung ke Ambon. Kami berdoa bersama sebelum berkegiatan. Usai berdoa kami langsung membawa karung dan memungut sampah plastik.

Saat kami berjalan maju agak jauh, datanglah Givandro menyusul kami. Kami senang karena jumlah kawan yang hadir semakin bertambah. Kami terus berjalan maju dan betapa senangnya hati kami saat kawan kami Mario juga bergabung bersama kami. Belum habis rasa senang, datang pula Kak Tasha dan Kak Ghusye. Lengkaplah sudah kegembiaraan saat itu.
# Kak Titi & Livia, beres-beres sampah #

Setibanya kami di pantai, semua sampah yang terkumpul kami gabung dalam beberapa karung dan akhirnya terkumpullah 6 karung penuh sampah plastik ditambah lagi 2 kantong. Sekarang, saatnya bermain. Ada kawan-kawan yang bergantian membawa sepeda milik kawan kami, Mario. Ada juga yang membuat kolam di pinggir pantai, dan ada juga yang sekadar bermain di sepanjang talut di dekat pantai itu.

# Main "Benteng" #
Hari ini kami juga beroleh beberapa pemberian dari Kak Titi, beberapa buah buku yang akan kami taruh di #Sudut Baca. Setelah berkumpul untuk sekadar makan kue dan minum air, kami pun bermain lagi. Kali ini semua bergabung dan bermain "Benteng" bersama Kak Tasha dan Kak Ghusye. Kami bermain hingga hari mulai gelap, lalu berangkat pulang ke Gunung Mimpi.

Itulah sedikit cerita tentang #BerSamPlas 13. Terima kasih untuk kakak dan kawan semua yang sudah bersama-sama dengan kami. Sampai jumpa minggu depan!

Salam manis dari kami semua di Gunung Mimpi

1 komentar:

Halo apa kabar? Semoga sehat dan selalu semangat... Salam dari #TBAL... Semoga kita dapat segera berjumpa... Sekolah yang rajin ya...

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More