Sunday, August 7, 2011

#BerSamPlas 10: Kawan-Kawan Baru

# sebab dalam melakukan hal-hal yang baik pun kamu akan beroleh kawan. Kami membuktikannya hari ini! #
Hari ini sampah plastik lebih banyak dari minggu kemarin. Ini tantangan! Padahal minggu lalu kami sempat senang karena sampah makin berkurang di sepanjang jalan yang kami telusuri. Hari ini juga berbeda dengan minggu kemarin. Hari ini sangat cerah! Seperti biasa kami #BerSamPlas lagi untuk ke-10 kalinya.

Kelvin berdoa untuk kegiatan hari ini setelah kami semua menyanyikan satu lagu yang bagus dan memberi semangat. Lagu itu berjudul "We Shall Overcome". Kami pun memulai kegiatan Bersih Sampah Plastik. Berjalan sambil memungut sampah di sepanjang jalan. Kami ditemani Kak Wirol dan Kak Maryo yang sudah datang di Gunung Mimpi semenjak hari Sabtu malam.

Belum setengah perjalanan, beberapa karung yang kami bawa sudah penuh dengan sampah plastik. Mulai dari kantong plastik, botol plastik dan berbagai kemasan makanan ringan. Tentu ini ulah manusia, sebab hewan tidak makan wafer atau minum pulpy orange, dan lain sebagainya. Jalan raya jadi tempat sampah. Memang di daerah sekitar tempat tinggal kami, Negeri Amahusu, tidak ada tempat sampah tapi ini tentu bukan alasan untuk buang sampah sembarangan.

# Kawan Baru | BerSamPlas 10 #
Kami terus berjalan dengan semangat. Semangat ini membawa kami berjumpa dengan beberapa kawan baru. Begitu kami tiba di depan rumah Kak Fanny, kantong plastik yang Kak Fanny bawa sudah penuh dengan sampah plastik. Saat kami berjalan maju, ada beberapa orang anak sedang bermain. Begitu kami lewat dan Kak Fanny turut berjalan bersama kami, mereka kemudian menawarkan diri untuk bergabung. Akhirnya, di Minggu ke-10 ini, kami punya kawan-kawan yang baru. Mereka juga cinta alam.

# Kawan Baru | BerSamPlas 10 #
Kami berjalan terus sambil memungut sampah plastik hingga akhirnya tiba di pantai. Sore ini air laut sedang surut dan kami semua langsung memungut sampah-sampah plastik yang bertebaran di sana. Semua kantong dan karung yang kami bawa sudah penuh sekarang. Ini tentu pertanda saat bermain telah tiba. Kami bermain bersama-sama dengan kawan-kawan yang baru bergabung. Dalam rekreasi itu kami saling berjabat tangan dan memperkenalkan diri. Sekarang banyak orang muda yang terpaksa memilih melakukan hal-hal yang tidak seharusnya hanya untuk memperoleh banyak kawan. Kamu tentu tidak perlu berpikir demikian, sebab dalam melakukan hal-hal yang baik pun kamu akan beroleh kawan. Kami membuktikannya hari ini!

Selepas itu kami semua berenang bersama dan kakak-kakak duduk santai menikmati pantai dan sore yang indah di Teluk Ambon. Terima kasih untuk kakak semua yang telah bersama-sama dengan kami #BerSamPlas hari ini. Hari ini hari yang hebat!


1 komentar:

semangat yang indah....

ingin skali bergabung

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More